Kegiatan Pasar murah Kota Singkawang

images description

Sesuai Arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Pusat dan Daerah saling bekerjasama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air yang di mengakibatkan  perekonomian tanah air yang ikut goyang akibat adanya krisis yang melanda seluruh dunia. Ditambah lagi, dengan kenaikan harga BBM dan inflasi.

Dalam hal ini Dinas Perindusrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang (Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Singkawang) akan menyelenggarakan  Operasi Pasar Murah  pada hari Selasa Tanggal 20 September 2022 di Pasar Beringin Singkawang dan pada tanggal 21 September 2022 di Pasar Alianyang.

Kegaiatan Operasi Pasar ini dilaksanakan secara berkala sampai bulan desember 2022, adapun komoditi nya sebagai berikut  :

  1. Beras
  2. Gula pasir Putih
  3. Minyak Goreng
  4. Daging Sapi Beku
  5. Daging Ayam Broiler
  6. Bawang Merah

Adapun harga tersebut di intervensi Pemerintah dengan subsidi harga dalam rangka menstabilisasikan harga guna mengendalikan inflasi di daerah.

Penulis  :  Tim Dinas Perdagangan, Perindustrian Koprasi dan UKM Kota Singkawang